Rumah hijau yang tidak biasa di pusat kota Paris

Rumah hijau yang tidak biasa di pusat kota Paris

Perawatan lingkungan secara bertahap menjadi bagian integral dari kehidupan manusia modern. Pelestarian alam dalam kondisi perkotaan adalah masalah yang paling mendesak, karena kota-kota besar modern benar-benar mati lemas karena kurangnya udara bersih. Kesadaran akan fakta bahwa alam tidak hanya keindahan tetapi juga kesehatan menyebabkan perkembangan arsitektur ekologi.

  • Menampilkan eco-architecture
  • Manfaat
  • Perwakilan dunia populer
Rumah dongeng dari Swiss

Cottage Swiss yang luar biasa

Rumah modern dengan kolam renang

Rumah modern dengan kolam renang

Menampilkan eco-architecture

Konstruksi bangunan menggunakan bahan-bahan alami secara eksklusif berorientasi baik untuk pelestarian alam itu sendiri dan untuk kepentingan kesehatan manusia. Menurut beberapa informasi, tinggal di rumah panel, terbuat dari bahan sintetis, dapat membahayakan tubuh. Sementara kayu, tanah liat, batu, kaca atau jerami benar-benar didaur ulang oleh alam tanpa merusak organisme hidup. Arsitektur lingkungan juga berbeda menggunakan energi alam dalam bentuk matahari, angin dan air hujan yang didaur ulang.

Fasad bangunan, dihiasi tanaman pendakian

Fasad bangunan, dihiasi tanaman pendakian

Tidak adanya tanaman hijau di tanah di kota-kota besar dikompensasi oleh kehadirannya di balkon dan atap

Tidak adanya tanaman hijau di tanah di kota-kota besar dikompensasi oleh kehadirannya di balkon dan atap

Rumah terbuat dari bahan alami

Rumah terbuat dari bahan alami

Eco-architecture ditandai oleh desain yang rasional, yang dicirikan oleh dimensi yang kompak dan sikap yang hati-hati terhadap lahan untuk konstruksi. Keunikan proyek tergantung pada karakteristik medan, dan desain selalu menyesuaikan dengan data asli, berbeda dengan rumah standar yang biasa di mana semua vegetasi dihancurkan.

Dengan mempertimbangkan setiap medan, penciptaan lingkungan memperoleh penampilan individu, dan yang berdekatan medan menjadi hiasan berkat kaca panorama.

Rumah organik di bawah kubah

Rumah organik di bawah kubah

Bangunan bertingkat tinggi dengan kelimpahan tanaman hijau di bagian muka

Bangunan bertingkat tinggi dengan kelimpahan tanaman hijau di bagian muka

Pusat Pemuda Zeimuls dari atas

Pusat Pemuda Zeimuls: pemandangan puncak (Rezekne, Latvia)

Ada dua tren dalam arsitektur ekologis: solusi sederhana dan berteknologi tinggi. Arah pertama dicirikan oleh penggunaan solusi paling tradisional dengan kesederhanaan dan kealamian maksimum. Dan teknologi tinggi ekologi adalah ide teknik yang rumit dengan pengenalan teknologi terbaru.

Menjadi saat ini tren paling modis dalam arsitektur, green building sangat populer di negara-negara maju. Inggris dan Amerika Serikat membangun seluruh kota, memperkenalkan perkembangan terbaru.

Manfaat

Minat dalam materi lingkungan mencakup lebih banyak bidang. Keinginan untuk memakan makanan alami, memakai pakaian yang terbuat dari bahan alami dan hidup di dalamnya rumah ekologi menjadi lebih dan lebih modis dan laris. Oleh karena itu, eko-arsitektur berkembang di seluruh dunia dengan kecepatan luar biasa, menarik semakin banyak pendukung.

Arsitektur ekologi berbeda:

  1. keselamatan untuk lingkungan dan kesehatan manusia;
  2. konsumsi listrik dan pemanasan yang ekonomis;
  3. penampilan unik dan desain luar biasa;
  4. milik teknologi inovatif.

Proyek lingkungan apa pun terutama didasarkan pada kemampuan untuk menggunakan sumber daya gratis. Panel surya, turbin angin dan pompa panas secara efisien mengatasi tugas mereka, membantu mengurangi biaya secara signifikan.

Untuk catatan! Bangunan dari bahan alami bernapas dengan baik dan membiarkan udara, yang memungkinkan untuk menjaga suhu optimal dan mengoksidasi ruangan di rumah.

Perwakilan dunia populer

Baru-baru ini, contoh eko-arsitektur sangat langka, ereksi mereka adalah peristiwa nyata bagi umat manusia. Tetapi selama dua puluh tahun terakhir, bangunan semacam itu dapat ditemukan di banyak negara di seluruh dunia, yang menegaskan minat pada konstruksi lingkungan.

  • Desa Ditikon, berlokasi di Swiss, adalah proyek eko-arsitektur dari Peter Fech. Kemiripan eksternal dengan tempat tinggal para Hobbit dari "Lord of the Rings" begitu populer di kalangan penduduk sehingga desa itu disebut sebagai bumi-tengah Swiss. Keanehan struktur bawah tanah adalah bahwa atap dari tanah dan tanaman adalah perlindungan yang sangat baik terhadap angin dan hujan. Rumah-rumah aman untuk lingkungan, mereka mengkonsumsi lebih sedikit listrik dan terlihat sangat luar biasa.
Ditikon desa dengan rumah-rumah dalam bentuk tempat istirahat

Ditikon desa dengan rumah-rumah dalam bentuk tempat istirahat

Desa Ditikon yang tidak biasa

Desa Ditikon yang tidak biasa

  • Rumah Sakit di Mexico City di bawah nama Manuel Guy Gilesales dianggap sebagai salah satu institusi medis paling maju. Dan ini bukan hanya tentang peralatan modern atau kualifikasi dokter. Rumah sakit secara bersamaan merawat orang dan membersihkan udara berkat fasad bangunan yang unik. Layar pembersih yang terbuat dari ubin khusus dalam penampilan tampak seperti kotak, ke lubang-lubang yang tercemar udara oleh mobil. Juga, amplop membantu mengurangi konsumsi listrik dan menciptakan iklim mikro yang menguntungkan di bangsal.
  • Pertanian vertikal, dibangun di Belanda, ditujukan untuk menanam bunga dan tanaman. Pencakar langit terletak di tepi pantai dan menarik banyak wisatawan berkat pemandangan panorama yang spektakuler. Fasad transparan menara terbuat dari bahan khusus, yang berbeda dari kaca dengan berat yang lebih ringan dan sifat membersihkan diri. Di dalamnya juga fasilitas untuk berbagai acara, kafe dan aula konser. Sistem pemanenan air hujan memungkinkan irigasi tanaman tanpa bantuan pompa listrik.

  • Skyscraper-mentimun di London - Ini adalah proyek Norman Foster, yang memperkenalkan sistem inovatif dekorasi fasad. Teknologi menggunakan panel tanaman adalah untuk menyerap uap air dari udara, yang didistribusikan melalui membran khusus dan menjenuhkan tanaman dengan air. Pencakar langit dengan garis halus, dihiasi dengan lumut pada fasad, sebagai karpet alami, menyerupai mentimun dan terlihat sangat tidak biasa di lingkungan struktur beton.
Ruang istirahat modern dengan pemandangan yang indah dari jendela

Ruang istirahat modern dengan pemandangan yang indah dari jendela

Hotel ini terletak di hutan Portugal

Hotel yang terletak di hutan Portugal

  • Rumah Organik di kota Jepang Osaka Ini adalah karya arsitek Italia Gaetano Pesce. Bangunan yang muncul pada akhir abad ke-20 merupakan terobosan nyata di antara struktur serupa di distrik bisnis. Kontras terang dari fasad merah dengan pot bunga di seluruh permukaan rumah telah menjadi perwujudan yang sangat baik dari arsitektur ekologi dan telah menghiasi jalan dengan berbagai semak-semak.

Akhirnya, perlu dicatat bahwa perkembangan eko-arsitektur di negara-negara pasca-Soviet tertinggal jauh di belakang negara-negara Barat yang maju. Pembangunan rumah eko modern lebih mahal dari biasanya, tetapi setelah 5-10 tahun, karena konsumsi energi yang ekonomis, ia sepenuhnya membayar biayanya.

Banyaknya tanaman hijau di rumah menjadi populer di dunia

Banyaknya tanaman hijau di rumah-rumah adalah tren di seluruh dunia

Hijau kecil dan pepohonan adalah bangunan yang dihias dengan baik

Pohon dan tanaman hijau kecil menghiasi bangunan asli

Ekologi arsitektur: review proyek luar biasa yang selaras dengan alam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

+ 30 = 38