Proyek rumah dua lantai - konstruksi klasik pedesaan

Proyek rumah dua lantai - konstruksi klasik pedesaan

Dalam konstruksi pribadi, rumah dua lantai (foto dan proyek menempati bagian penting dari proposal berbagai perusahaan konstruksi, termasuk rumah dengan loteng) dapat digunakan untuk mendapatkan ruang hidup yang cukup pada plot kecil.

Isi

  • Proyek rumah satu dan dua lantai: apa yang lebih ekonomis
  • Rumah dua lantai: fitur tata letak

Di atas lahan 6-8 hektar rumah dengan ruang tamu, misalnya, 130-150 meter persegi2, akan terlihat, secara halus, rumit, dan pada kenyataannya masih akan diperlukan tempat di bawah garasi dan bangunan pertanian lainnya, jadi tidak akan ada tempat tersisa untuk halaman atau taman dengan taman. Selain itu, agak sulit untuk merencanakan rumah satu lantai dari area yang luas, menghindari ruang berlalunya dan menciptakan ruang fungsional, dalam beberapa proyek rumah besar bertingkat tunggal, total luas lorong dan koridor dapat mencapai 25-30%. Dengan ruang hidup yang setara, sebuah rumah dua lantai, bahkan dengan garasi terlampir, menempati area yang jauh lebih sedikit di plot.

Rumah bingkai yang megah

Rumah bingkai yang megah

Rumah modular bergaya

Rumah modular bergaya

Sebuah proyek yang menarik dari sebuah rumah dengan atap pelana

Sebuah proyek yang menarik dari sebuah rumah dengan atap pelana

Proyek rumah dua lantai (yang berarti rumah yang sepenuhnya berlantai dua, dengan loteng dingin, dan adalah mungkin untuk membawanya ke rumah-rumah dengan mansard) memiliki kelebihan lain:

  • daya tarik estetika - rumah dua lantai memberi kesempatan untuk merealisasikan ide dan teknik arsitektural, sehingga sebagian besar fasadnya tidak hanya terlihat lebih solid dan representatif, tetapi juga lebih cantik dan lebih menarik daripada rumah berlantai satu. Selain itu, ada stereotip tertentu, yang menurutnya rumah dua lantai "lebih curam" daripada dengan satu lantai - bentuk kompleks atap dan rumah akan secara signifikan meningkatkan daya ekspresif arsitektur rumah
Rumah mewah di lereng

Rumah mewah di lereng

  • ruang zonasi - tata letak rumah dua lantai memungkinkan Anda untuk membagi ruang hidup menjadi "malam" (lantai dua di mana pemilik rumah biasanya berada) dan "hari" (lantai pertama - dapur / ruang makan, ruang tamu, ruang boiler, ruang utilitas, dll.). Ie. kapan saja Anda dapat pindah ke lantai dua dan memberikan ketenangan dan kedamaian bagi diri Anda, meminimalkan kemungkinan bahkan gangguan tanpa disengaja dari orang luar
  • Pemandangan indah - yang terbuka dari balkon, dari teras atau Jendela Prancis, terutama jika Anda memperhitungkan kebiasaan mendirikan monolitik pagar hingga 3 meter dalam beberapa bagian. Tentu saja, mereka dapat dengan terampil zadekorirovat (hide), menggunakan teknik berkebun vertikal, tetapi beberapa pengertian dari "halaman penjara" akan tetap
Rumah dua lantai dengan pemandangan hutan yang indah

Rumah dua lantai dengan pemandangan hutan yang indah

Rumah kayu yang megah

Rumah kayu yang megah

  • digunakan untuk pendirian rumah material yang paling beragam - bata, beton aerasi, kayu (dilem, diprofilkan), log bulat, serta konstruksi menggunakan teknologi wireframe

Namun, karakteristik kekurangan rumah dua lantai juga harus diperhitungkan:

  • pemasangan tangga - yang tanpanya tidak mungkin untuk sampai ke lantai dua. Di satu sisi, itu "makan" 7 hingga 12 meter persegi, tergantung pada desain, area yang dapat digunakan. Di sisi lain, semakin tua penyewa rumah, semakin bermasalah bagi mereka untuk memasuki lantai dua. Jika rumah ini awalnya dikhususkan untuk pasangan lansia, maka lantai kedua dapat disediakan untuk kamar tidur tamu, rencana rumah semacam itu harus menyediakan penempatan kamar "dasar" di lantai pertama. Dan satu lagi poin penting - tangga, jika Anda mengambil keselamatan rumah pada umumnya - tempat yang paling traumatis
Rumah dua lantai yang terbuat dari kayu gelondongan di gunung

Rumah dua lantai yang terbuat dari kayu gelondongan di gunung

Klasik selalu tetap relevan

Klasik selalu tetap relevan

  • Jika tata letak tidak menyediakan penempatan fasilitas sanitasi satu di atas yang lain, maka yang bermasalah adalah tata letak pipa saluran pembuangan dan ketentuan ventilasi kamar mandi bawah, begitu juga dapur. Di rumah bata, perlu untuk menyediakan dan meletakkan saluran, jika tidak - untuk mengebor melalui lubang dan memasukkan katup udara, yang akan meningkatkan kehilangan panas, di rumah beton-gas - bor saluran langsung ke dinding. Pengaturan sistem ventilasi di rumah satu lantai jauh lebih sederhana dan lebih ekonomis
  • dengan insulasi panas yang sama, rumah satu lantai adalah 10% lebih hangat daripada rumah dua lantai
  • ketika api dari rumah satu lantai jauh lebih mudah untuk dievakuasi
Rumah bergaya dengan kolam renang bergaya Art Nouveau

Rumah bergaya dengan kolam renang bergaya Art Nouveau

Dalam pembangunan pedesaan modern, proyek yang paling populer adalah rumah dua lantai

Dalam pembangunan pedesaan modern, proyek yang paling populer adalah rumah dua lantai

Rumah dua lantai dihiasi dengan batu hias

Rumah dua lantai dihiasi dengan batu hias

Pada sistem enjiniring, ada baiknya berhenti secara terpisah. Jika proyek rumah berlantai satu, yang paling komunikasi dapat dilakukan, hanya setelah terlibat loteng, di lantai dua selokan dan air yang sama pipa harus diletakkan di lantai, jauh lebih rumit dari desain dan signifikan rumit sistem perbaikan dalam hal force majeure.

Saran! Gambar sistem harus memungkinkan akses ke mereka melalui kontrol menetas, terutama di lokasi yang paling penting untuk pecah.

Untuk pemanasan rumah dua lantai, perlu dipasang pompa untuk sirkulasi paksa air, di rumah satu lantai, tergantung pada desainnya, Anda bisa melakukan "gravitasi". Tetapi masalah terbesar akan tercipta oleh sistem ventilasi, yang sudah disebutkan sebagian di atas. Instalasi jendela plastik dan isolasi rumah secara hati-hati akan memerlukan pemasangan sistem pasokan dan pembuangan dengan distribusi saluran ventilasi, yang cukup sulit dan mahal di sebuah rumah dua lantai. Kenyataannya, itu sama dalam hal kerumitan dan biaya dalam rumah satu lantai, bahwa di rumah dua lantai akan ada kabel listrik.

Rumah modern dengan jendela panorama

Rumah modern dengan jendela panorama

Rumah dua lantai klasik dengan finishing berpihak

Rumah dua lantai klasik dengan finishing berpihak

Rumit dan perangkat perapian - jika Anda memasangnya di lantai pertama, maka Anda perlu merencanakan dengan tepat bagaimana cerobong akan melewati lantai dua, plus - untuk memberikan keamanan kebakaran di area tumpang tindih antar lantai. Dan untuk memasang perapian di lantai dua perlu meletakkan dasar beton bertulang.

Proyek rumah satu dan dua lantai: apa yang lebih ekonomis

Secara terpisah, Anda perlu memilih untuk membandingkan biaya rumah. Secara umum, ada aturan sederhana - semakin tinggi jumlah lantai bangunan, semakin murah satu meter persegi ruang yang berguna. Perekonomian dimulai dengan atap - luasnya lebih kecil, sehingga biaya bahan atap dan struktur rangka berkurang secara signifikan. Jika Anda membuat tumpang tindih antara lantai, pertama dan kedua, dari kayu, Anda dapat menghemat screed bersih dan kasar, serta isolasi lantai. Dalam hal ini, papan lantai segera melakukan fungsi dari lapisan akhir dan bagian pendukung lantai. Tetapi penggunaannya sebagai langit-langit lantai beton, perbedaan biaya lantai di rumah satu dan dua lantai tidak akan menghasilkan apa-apa.

Rumah negara dalam gaya modern

Rumah negara dalam gaya modern

Bingkai rumah dengan dinding kaca

Bingkai rumah dengan dinding kaca

Saran! Selain mengurangi biaya, pembangunan rumah dengan loteng memungkinkan penghematan - 30-40%, jika Anda mengambil rumah dua lantai yang "bersih".

Jika kita membandingkan fondasinya, maka penting dari mana bahan rumah akan dibangun. Dua lantai rumah bata akan membutuhkan peletakan fondasi yang sangat kuat dan mahal, yang mampu menahan beban berat - dalam hal ini harganya, jika tidak sebanding, bisa lebih tinggi lebih penuh daripada rumah-rumah berlantai satu dengan ukuran yang sama.

Sebuah proyek yang tidak biasa dari rumah dua lantai yang berada di bawah tanah

Sebuah proyek yang tidak biasa dari rumah dua lantai yang berada di bawah tanah

Saran! Mengurangi biaya pondasi bisa dalam pembangunan dua lantai rumah-rumah yang terbuat dari kayu.

Item tambahan pengeluaran dalam pembangunan rumah dua lantai adalah penyewaan scaffolding - ini juga harus diperhitungkan. Dan pembangunan rumah bertingkat tunggal jauh lebih mudah.

Rumah dua lantai dari kayu akan membantu menyelamatkan pembangunan pondasi

Rumah dua lantai dari kayu akan membantu menyelamatkan pembangunan pondasi

Saran! Bentuk yang lebih benar (persegi atau persegi panjang) akan memiliki rumah dan fasad, yang lebih sederhana dan lebih murah itu akan dalam konstruksi, sementara tidak kalah dalam daya tarik sama sekali

Proyek ini hampir rumah persegi dengan garasi dengan dekorasi fasad minimal, kecil (hanya 20 derajat) kemiringan atap ditunjukkan pada Gambar. 1,2 (fasad bangunan), 3,4 (gambar lay-out).

Fig. 1 Fasad bangunan di sisi teras

Fig. 1 Fasad bangunan di sisi teras

Fig. 2. Fasad bangunan dengan jalan samping

Fig. 2. Fasad bangunan dengan jalan samping

Fig. 3. Tata letak lantai dasar

Fig. 3. Tata letak lantai dasar

Gbr.4. Tata letak lantai dua

Gbr.4. Tata letak lantai dua

Rumah dua lantai: fitur tata letak

Seperti disebutkan di atas, keuntungan yang tidak diragukan dari rumah dua lantai adalah berbagai macam tata letak dan teknik arsitektur. Dalam banyak kasus, bagaimanapun, itu lazim untuk zonasi rumah, menempatkan di lantai dasar "publik" dan ruang utilitas - dapur, ruang makan, dapur, ruang ketel, ruang tamu, kantor, di lantai dua - kamar tidur dan kamar anak-anak. Terutama yang relevan adalah pemisahan untuk rumah dengan loteng, di mana area lantai dua lebih kecil.

Pada Gambar. 5,6,7,8 - rumah bata dua lantai dengan garasi dan balkon, bentuk persegi panjang dengan dimensi 15,48 mx 8,88 m.

Fig. 5. Tampilan fasad dari sisi pintu masuk

Fig. 5. Tampilan fasad dari sisi pintu masuk

Fig. 6. Tampilan fasad dari garasi

Fig. 6. Tampilan fasad dari garasi

Fig. 7. Rencana lantai dasar

Fig. 7. Rencana lantai dasar

Fig. 8. Rencana lantai dua

Fig. 8. Rencana lantai dua

Pada Gambar. 9, 10,11 - proyek rumah dua lantai dengan garasi untuk dua mobil, fitur yang - atap garasi digunakan sebagai teras besar dengan jalan keluar dari lantai dua, dan di akhir lantai dua dan garasi digunakan imitasi kayu.

Fig. 9. Proyek rumah dua lantai dengan garasi

Fig. 9. Proyek rumah dua lantai dengan garasi

Fig. 10. Rencana lantai dasar

Fig. 10. Rencana lantai dasar

Dimensi rumah - 14,40 mx 16,00 m, di lantai dasar - ruang depan masuk (1), aula (2), lemari (9), kamar mandi (8), dapur - 13 m2 (5), rumah boiler (7,10 m2, , dengan dua pintu masuk - dari garasi dan dari jalan, ruang tamu (6) dan kantor (3)

Fig. 11. Tata letak lantai dua.

Fig. 11. Tata letak lantai dua.

Di lantai dua ada dua kamar mandi (18 untuk pemilik dan 15 tamu), laundry (17) dan kamar tidur (19, 20, 14), serta teras 15,4 meter2.

Berbagai proyek rumah dua lantai, dengan loteng, garasi, kayu dan batu bata, didukung dalam berbagai gaya foto dan video:

55 ide rumah dua lantai: foto, desain, gambar, opsi tata letak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

67 − = 65