Ide menggabungkan skema warna klasik menciptakan suasana unik di rumah

Ide menggabungkan skema warna klasik menciptakan suasana unik di rumah

Selama lebih dari satu abad, untuk menghias dan sekaligus melindungi tempat tinggal, orang-orang menikmati karpet. Di masa Uni Soviet, misalnya, karpet dianggap sebagai elemen penting aula atau lorong, dan di negara-negara timur mereka memagari seluruh ruangan. Dan jika sebelumnya hanya karpet di dinding dan lantai yang dapat diberikan hanya oleh orang-orang kaya, tahu raja-raja, bermacam-macam modern mereka begitu besar dan beragam sehingga dapat memuaskan permintaan pembeli dari berbagai kemungkinan keuangan dan preferensi gaya dan warna!

  • Jenis
  • Peran karpet
  • Aplikasi karpet hitam di interior
  • Di mana berbaring?

 

Karpet sebagai tambahan yang indah untuk interior modern

Karpet sebagai tambahan yang indah untuk interior modern

Jenis

Tergantung pada bahan pembuatan, semua karpet dibagi menjadi:

Material Karakteristik
Woolen menyenangkan untuk disentuh, dicirikan oleh daya tahan dan properti mempertahankan bentuknya. Ketika ruangan dingin, nyaman berjalan di produk seperti itu.
Setengah wol dalam komposisi mereka, selain wol, ada juga benang buatan. Produk-produk tersebut sederhana dalam perawatan, tahan aus, tahan lama dan mampu mempertahankan bentuk aslinya untuk waktu yang lama.
Sutra produk paling mahal, ringan, penampilan menarik.
Cotton produk lunak yang dapat dibersihkan dengan baik, memiliki tekstur yang padat dan dapat mempertahankan penampilan yang murni untuk waktu yang lama.
Viscose tikar lunak, yang untuk daya tahan dan ketahanan untuk memakai jauh lebih rendah daripada wol.
Kulit paling praktis, mudah dibersihkan dari kotoran dan debu. Tetapi mereka tidak dapat melakukan pemanasan ketika ruangan itu dingin.
Nilon yang paling terjangkau, hanya digunakan di daerah dataran tinggi, yaitu di koridor atau ruang depan.

Dalam bentuk mereka berbentuk persegi panjang, oval, bulat dan tidak teratur. Karena itu, memilih karpet di interior apartemen atau rumah, Perlu untuk memperhitungkan tidak hanya gaya interior, tetapi juga bentuk apa yang paling cocok dalam kasus tertentu.

Peran karpet

Setiap ruangan di mana karpet diletakkan di lantai, terlepas dari materialnya, segera menjadi lebih nyaman, interior berubah, menjadi kaya dan jenuh tidak peduli apa desain lapisan yang dipilih, warna dan gaya apa. Tetapi di samping fungsi estetika karpet:

  • memainkan peran insulasi suara tambahan;
  • membagi tempat menjadi zona;
  • menciptakan aksen di pedalaman;
  • menginsulasi permukaan lantai, memungkinkan rumah tangga berjalan di lantai yang hangat dengan kaki telanjang.

Saran! Jika Anda memilih karpet yang tepat, itu akan memungkinkan Anda untuk fokus pada objek tertentu dari interior atau hanya untuk mengalokasikan area fungsional di ruangan.

Karpet persegi sangat cocok dengan gaya kamar tidur modern

Karpet persegi sangat cocok dengan gaya kamar tidur modern

  • Karpet dan karpet berukuran lebih kecil membantu mencairkan interior ruangan, mereka dapat ditumpuk di berbagai tempat, dekat, di depan atau di antara setiap perabot.
Gaya pulau yang lembut

Pulau bergaya lembut

  • Dan karpet menengah paling cocok untuk ruangan kecil, membuatnya unik dan menciptakan aksen yang menarik.
Kontras hitam dan putih adalah kombinasi win-win

Kontras hitam dan putih adalah kombinasi win-win

Ini adalah kebiasaan untuk membeli karpet di bawah premis dengan perabotan jadi yang memungkinkan untuk mengambil gaya, warna, ukuran, dll. Tapi kebetulan desain karpetnya sangat unik dan orisinil sehingga interior ruangan dibuat setelah akuisisi, di bawah karpet dan sesuai dengan gaya. Ini sering terjadi ketika Anda memilih hitam karpet.

Aplikasi karpet hitam di interior

Sebagai aturan, karpet hitam tidak terlalu populer, karena warna ini di masyarakat kita adalah sikap yang sangat berhati-hati. Dan ini tidak mengherankan, karena secara visual menyempit ruang sekitarnya, menyerap banyak cahaya dan membuat ruangan suram. Selain itu, permukaan gelap, monokromatik selalu lebih menakjubkan: mereka langsung terlihat oleh setitik debu, villi, rambut, dan bahkan lebih dari noda.

Tetapi jika Anda mendekati pilihan karpet dengan tanggung jawab penuh atau kepercayaan seorang desainer profesional, Anda dapat membuatnya sehingga karpet warna hitam menjadi dekorasi nyata ruangan, itu akan sempurna melengkapi semua elemen dekorasi di pedalaman, akan menambah keparahan tertentu dan chic aristokrat, dan juga menekankan status pemiliknya.

Kamar tidur mewah

Kamar tidur mewah

Dalam hal ini, warna hitam dari karpet dapat dengan terampil dianyam menjadi interior yang benar-benar berbeda - indah dan ketat, mewah dan bahkan sombong. Dan juga Anda dapat menggunakan warna ini untuk mencairkan situasi kamar kerja sembrono dan membuat catatan serius di dalamnya.

Bagaimana cara mengaplikasikan warna hitam?

Lama sejak warna ini dianggap sebagai atribut dari aristokrasi, itu terkait dengan harga tinggi dan chic. Para couturiers terkenal di dunia menyukai warna ini karena keserbagunaannya dan lagi dan lagi membuat koleksi baru dengan warna hitam yang dominan. Warna ini lebih dari elegan, singkat dan dengan itu semua warna digabungkan, sehingga dapat digunakan dalam gaya dan solusi yang benar-benar berbeda.

Tidak semua orang akan memutuskan untuk membeli karpet hitam solid dan menggunakannya di rumah mereka untuk dekorasi interior, karena memerlukan pendekatan khusus, kepekaan dan rasa proporsional.

Saran! Jangan membuat hitam warna utama dalam desain interior, karena dapat memprovokasi depresi emosional dan bahkan perkembangan depresi.

Lebih baik untuk memberikan preferensi ke karpet dari beberapa warna, termasuk hitam, dengan kontras atau pola mosaik.

Aksen cerah - singkat dan bergaya

Aksen cerah - singkat dan bergaya

Saran! Hitam adalah latar belakang yang indah untuk warna berair seperti merah muda, emas, ungu, biru, kuning, hijau dan putih. Hal ini memungkinkan Anda untuk menciptakan interior yang dramatis, agak serius, tetapi sangat bergaya, dan kombinasi warna hitam, merah anggur dan emas akan memberinya kemewahan khusus.

Di mana berbaring?

Penggunaan hitam dalam desain ruangan adalah tepat dalam kasus di mana perlu menekankan chic dan elitisme. Dalam hal ini, untuk keputusan seperti itu tidak hanya tempat umum yang sesuai, seperti hotel, klub, restoran.

Warna hitam dapat digunakan untuk mendekorasi tempat tinggal, misalnya, area lounge atau ruang keluarga. Dalam kombinasi dengan aksen yang cerah dan backlight yang bijaksana, itu akan membantu untuk membuat kesan yang luar biasa, menekankan keuntungan dari interior dan mengalihkan perhatian dari kekurangannya.

Area relaksasi yang ideal

Area relaksasi yang ideal

Tentu saja, ini bukan solusi terbaik untuk melaksanakan interior hunian sepenuhnya dengan nada hitam. Tetapi untuk menggunakan karpet hitam di sebuah ruangan di mana perabotan putih atau multi-warna diatur, tekstil terang digunakan dan di mana ada banyak tanaman hias hijau, itu mungkin dan perlu. Ini akan memungkinkan Anda untuk menyelesaikan situasi, membuat "gambar" terpisahkan, tidak memberatkan dan tidak terlalu berwarna (dalam kasus dekorasi cerah) atau membosankan (interior putih).

Keserbagunaan karpet dalam warna hitam memungkinkannya untuk digunakan untuk tempat yang benar-benar berbeda: ruang tamu, dan kamar tidur, dan kabinet, dan ruang makan, dan koridor. Yang utama adalah menggabungkannya dengan furnitur, tekstil, dan aksesori dengan benar.

Karpet hitam sempurna melengkapi interior ruang makan

Karpet hitam sempurna melengkapi interior ruang makan

Ingat! Satu-satunya tempat di mana lebih baik untuk tidak menggunakan warna hitam, - kamar anak-anak. Dalam hal ini, lebih baik untuk tinggal pada nada yang lebih ceria - biru, hijau, oranye.

Ketat dan singkat: pilih karpet hitam yang sempurna untuk interior

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

15 − = 12