Workshop untuk artis harus pertama dan terutama nyaman dan nyaman

Workshop untuk artis harus pertama dan terutama nyaman dan nyaman

Seniman adalah orang yang kreatif, untuk siapa atmosfer dan lingkungan memainkan peran besar: bahkan sedikit resonansi di pedalaman dapat menakut-nakuti Muse dan inspirasi akan langsung menguap. Karena itu, k menciptakan tempat kerja Anda harus pergi sejauh mungkin, setelah mengerjakan setiap detail.

  • Studio di ruang terpisah
  • Pojok di apartemen
  • Pencahayaan
  • Beberapa ide untuk desain
Di bengkel harus ada pencahayaan buatan, dan alami

Lokakarya harus memiliki pencahayaan buatan dan alami

Studio di ruang terpisah

Solusi terbaik saat membuat tempat kerja untuk orang yang kreatif adalah ruangan yang terpisah. Idealnya, ini adalah perpanjangan, garasi atau loteng. Keterpencilan dari kerabat akan memungkinkan Anda untuk sepenuhnya membenamkan diri dalam pekerjaan, tanpa terganggu oleh kebisingan dan bicara. Selain itu, bekerja dengan cat, mudah menodai perabotan dan dinding. Karena itu, interior studio harus menyediakan nuansa yang berbeda.

Studio seni di gedung terpisah

Studio seni di gedung terpisah

Interior bengkel dalam gaya pedesaan

Interior bengkel dalam gaya pedesaan

Berencana untuk menempatkan tempat kerja di studio, orang harus mempertimbangkan salah satu kriteria utama - lokasi. Opsi yang secara tradisional berhasil adalah sisi utara - sebagai contoh dari pencahayaan alami. Tidak adanya sinar matahari langsung menciptakan cahaya yang menyebar, dan kombinasi dengan listrik identik dengan galeri seni. Juga solusi yang menarik adalah penempatan jendela ke barat laut. Matahari terbenam di malam hari akan mewarnai bengkel dengan palet warna yang kaya, yang akan menjadi sumber inspirasi tambahan.

Saran! Jika tidak ada kemungkinan untuk menetap di sisi utara, Anda dapat menggunakan palka dan jendela dibangun di atap.

Sangat diharapkan untuk menggunakan cahaya alami secara maksimal, sinar langsung bayangan jika perlu. Untuk tujuan tersebut, apartemen sangat sesuai. Hanya perlu untuk menyelesaikan masalah pemanasan, ventilasi dan perawatan lapisan dalam, agar material berharga tidak menderita.

Saran! Studio di loteng atau mansard memiliki kelebihannya. Dinding tertinggi di bawah atap dapat digunakan untuk menyimpan kanvas besar.

Menurut kebanyakan seniman, pilihan terbaik untuk workshop adalah ruangan dengan akses ke ruang terbuka. Bisa berupa kebun, halaman atau jalan. Bekerja teras dalam cuaca sempurna akan menghadirkan persatuan dengan alam dan memperluas cakrawala kreatif. Jika area memungkinkan, Anda dapat membuat jalan keluar di area tertutup. Dengan demikian, mahakarya dapat diciptakan bahkan dalam cuaca buruk.

Studio luas dengan balkon besar

Studio luas dengan balkon besar

Pojok di apartemen

Kehadiran garasi ekstra atau gudang, di mana Anda dapat membangun sebuah studio, baik-baik saja, tetapi tidak semua orang memiliki kesempatan. Khusus untuk seniman "kota", bekerja dan tinggal di kota metropolitan dapat menjadi kondisi yang tak tergantikan. Untuk melengkapi tempat di apartemen Anda tidak bisa menjadi lebih buruk lagi, cukup ikuti beberapa aturan.

Bahkan di apartemen kecil pun dimungkinkan untuk melengkapi tempat kerja yang nyaman untuk kreativitas

Bahkan di apartemen kecil pun dimungkinkan untuk melengkapi tempat kerja yang nyaman untuk kreativitas

Ruang zonasi dengan partisi kaca

Ruang zonasi dengan partisi kaca

Untuk mengatur sudut kreatif, lebih baik untuk memperhatikan ruang tamu atau ruang makan bukannya kamar tidur. Untuk menyimpan kanvas, sikat, dan kuda-kuda, Anda memerlukan tempat, jadi ketika merencanakan untuk memperhitungkan luas ruangan. Ruangan harus kering dan ringan.

Penting! Di apartemen, seperti di studio, dalam prioritas sisi utara: susunan jendela ini akan memberikan cahaya seragam homogen. Anda tidak dapat melakukannya tanpa pencahayaan buatan: lampu akan dibutuhkan di malam hari atau untuk penerangan tambahan model.

Peran penting dimainkan oleh warna dinding, karena ruangan harus menghasilkan efek ruang bebas. Pilihan yang tidak sesuai adalah warna terang atau gelap, karena akan mengalihkan perhatian dan menghilangkan ruang pencahayaan. Warna terang akan bekerja paling baik, terutama untuk ruang terbatas. Langit-langit dan dinding putih - ini adalah solusi yang sangat baik untuk area dengan ukuran apa pun. Ketika Anda memilih penutup lantai lebih baik fokus pada kepraktisan materi (ubin, linoleum atau laminasi). Warna memudar ke latar belakang, tetapi pembersihan studio yang sederhana dan cepat hanya diperlukan.

Saran! Jika area tersebut tidak cukup, kuda-kuda ponsel akan menghemat sedikit ruang. Keserbagunaannya berguna baik di studio maupun di luarnya.

Sebuah kuda-kuda kecil akan membantu menghemat ruang yang dapat digunakan

Sebuah kuda-kuda kecil akan membantu menghemat ruang yang dapat digunakan

Apartemen studio dengan area kerja

Apartemen studio dengan area kerja

Pilihan furnitur tidak membutuhkan banyak waktu, karena untuk tempat kerja artis ini bukan hal yang paling penting. Sebagian besar ruang akan ditempati oleh rak, di mana semua alat kerja akan cocok dengan bebas. Anda mungkin juga perlu commode atau meja kopi untuk penyimpanan karya kertas.

Peralatan khusus dalam bentuk pensil, kurung disesuaikan dan permukaan kerja lebih baik untuk memilih "untuk diri sendiri", dengan fokus pada kenyamanan dan fungsionalitas objek.

Ruang terpisah adalah cara ideal untuk membuat lokakarya seni

Ruang terpisah adalah pilihan ideal untuk mengatur lokakarya seni

Pencahayaan

Dalam karya seniman, salah satu instrumen utamanya ringan, jadi cakupan Anda perlu memberi perhatian khusus. Menciptakan tempat untuk bekerja, penting untuk memperhitungkan bahwa selama bekerja di kanvas tidak boleh ada perubahan mendadak baik pada model itu sendiri maupun kanvas. Karena itu, Anda perlu memilih tempat di mana pencahayaan tidak berubah secara radikal.

Saran! Cahaya yang jatuh pada kanvas harus sesuai dengan yang menyinari alam, jika tidak, ketika dipindahkan ke kanvas, keaslian akan hilang.

Pencahayaan yang benar akan membantu untuk lebih akurat dalam menyampaikan nada dan bayangan gambar Anda

Pencahayaan yang tepat akan membantu untuk lebih akurat dalam menyampaikan nada dan bayangan gambar

Workshop seni dengan jendela besar

Workshop seni dengan jendela besar

Saran! Ketika menciptakan pencahayaan, ada baiknya mendengarkan nasihat Leonardo da Vinci, yang menawarkan untuk menggantung jendela tenda linen untuk melindungi mata.

Saat membuat pencahayaan buatan tidak bisa tanpa lampu portabel. Bantuan yang sangat baik akan menjadi lampu-jemuran dan perlengkapan dengan tripod fleksibel. Dengan bantuan mereka, Anda dapat mengubah arah cahaya tergantung pada tugas kreatif. Tetapi pada saat yang sama, cahaya seharusnya tidak mempesona artis atau menerangi objek dengan cara yang berbeda.

Untuk catatan! Aturan penting untuk karya seniman adalah: cahaya pada kanvas harus jatuh di sisi kiri. Kalau tidak, tangan membentuk bayangan, yang sangat menghambat proses kreatif. Juga, cahaya langsung seharusnya tidak bersinar di wajah sang seniman, jika tidak, penglihatan mungkin akan menderita.

Beberapa ide untuk desain

Menciptakan ruang kerja, seniman sering memilih gaya retro. Atmosfir jaman dahulu berkontribusi pada pencelupan dalam proses kreatif dan menyesuaikan dengan harmoni yang diperlukan. Dengan pilihan ini, furnitur lama atau produk bergaya vintage akan masuk ke interior. Anda dapat menunjukkan keterampilan dekorator dan membuatnya decoupage dari meja rias, meja dan kursi. Untuk gaya seperti itu dengan sempurna mendekati bata masonik. Benar, bukannya merah, lebih baik tetap menggunakan nada yang lebih ringan, misalnya, krem.

Saran! Sebagai penerangan, akan menjadi pelengkap yang sangat baik Lampu Edison. Mereka berbaur harmonis dengan gaya retro dan menciptakan cahaya lembut.

Speaking beams - varian ideal interior untuk studio seni

Speaking beams - varian ideal interior sebuah studio seni

Gaya modern dalam desain interior tempat kerja

Gaya modern dalam desain interior tempat kerja

Saran! Warna putih di interior memungkinkan penggunaan berbagai kombinasi warna. Selain itu, warna putih menciptakan rasa ruang tanpa batas di mana seniman akan merasa sebebas mungkin.

Manifestasi kreativitas dalam penciptaan tempat kerja memungkinkan tidak hanya menghemat anggaran, tetapi juga memberi kehidupan kedua furnitur lama. Misalnya, tidak perlu meja komputer dapat menjadi tempat yang sangat baik untuk menyimpan alat. Bagian bawah digunakan untuk objek yang lebih besar, dan yang lebih atas rak-rak dapat dibuat dengan kaleng cat, sikat dan aksesoris lainnya.

Saran! Lama laci dapat diubah menjadi tiruan perpustakaan - untuk ini, Anda perlu merekatkan buku ke bagian luar buku. Membuat kotak-kotak seperti rak di dinding, Anda dapat menggunakannya sebagai penyimpanan benda apa pun. Jadi, hal yang tidak berguna akan menjadi karya seni yang unik!

Kami menciptakan interior studio yang lengkap: 70 gagasan tempat kerja dan workshop seniman di rumah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

− 1 = 2