Saat ini, gloxinia rumah dihargai karena dedaunan hiasnya yang indah dan bunga yang tidak biasa

Saat ini, gloxinia rumah dihargai karena dedaunan hiasnya yang indah dan bunga yang tidak biasa

Gloxinia berasal dari Brasil. Pada paruh pertama abad XIX, dia datang ke Eropa. Orang menghias bunga mereka dengan bunga segar di rumah tidak satu abad. Kemungkinan besar, awalnya ada kebutuhan untuk belajar cara menanam obat Tumbuhan di musim dingin di rumah. Belakangan, tanaman obat diganti bunga rumah, yang dihargai dan dihargai di zaman kita untuk dedaunan hias dan bunga yang tidak biasa.

Isi

  • Beberapa jenis tanaman
  • Menanam dan merawat tanaman
  • Reproduksi gloxinia
  • Penyakit dan pengobatan tanaman

Tanaman dari gurun, tropis dan subtropis muncul di rumah-rumah dan rumah kaca setelah ditemukannya lahan baru. Ini adalah bagaimana tanaman gloxinia, perwakilan paling indah dari keluarga Gesneria, menabrak jendelanya.

Nama botani bunga Sinningia, di antara toko bunga itu biasa disebut Gloxinia

Nama botani bunga Sinningia, di antara toko bunga itu biasa disebut Gloxinia

Nama botani tanaman Sinningia (dosa) berasal dari nama Wilhelm berbuat dosa, yang pada satu waktu kepala botani Botanical Garden, Universitas Bonn. Berbuat dosa lama terlibat dalam pemuliaan keindahan tropis, dengan hasil bahwa ditampilkan banyak varietas yang indah dari tanaman berbunga.

Ungu Terry Gloxinium

Ungu Terry Gloxinium

Pada saat ini, Gloxinia (Gloxinia), nama yang diberikan untuk menghormati ahli botani Jerman dan dokter Peter Gloxinia sudah umum tanaman indoor. Jadi itu menyebabkan bahwa untuk ahli botani nama "synning" yang tersisa, dan "gloxinia" adalah nama yang lebih umum untuk toko bunga.

bunga Gloxinia seperti lonceng biru, yang dapat sederhana atau ganda, berbagai warna, dan juga memiliki kontras dan tepi oborchatye.

Gloksinii lebih suka cahaya yang tersebar, tanpa sinar matahari langsung. Tempat optimal untuk akomodasi - jendela dengan orientasi barat atau oriental

Gloksinii lebih suka cahaya yang tersebar, tanpa sinar matahari langsung. Tempat optimal untuk akomodasi - jendela dengan orientasi barat atau oriental

Jenis gloxinia beragam. Mereka dapat berbeda dalam ukuran diameter tanaman, dalam bentuk dan warna dedaunan dan bunga, dalam panjang gagang. Adalah mungkin untuk menyebutkan ciri-ciri dan kedudukan istimewa tanaman yang luar biasa ini untuk waktu yang lama. Hal utama adalah bahwa hal itu ada di tangan yang peduli.

Gloxinium (Sinningia speciosa) biasanya dibeli pada musim panas ketika mekar

Gloxinium (Sinningia speciosa) biasanya dibeli pada musim panas ketika mekar

Beberapa jenis tanaman

Gloxinium terry dibagi menjadi banyak subspesies, keindahan yang tidak dapat disebutkan. Bunga besar ganda dan bunga ganda memiliki jumlah yang luar biasa dari berbagai warna dan kombinasi nuansa. Panjang gagang bunga juga tergantung pada keragamannya.

Gloxinia perennis. Fitur glaucinia berbintik atau abadi adalah daun, yang memiliki warna kemerahan dari bawah. Beberapa bunga aksila dikumpulkan dengan satu kaki. Tunas berbintik-bintik, berdaging. Ketinggian tanaman adalah 50-70 cm.

Gloxinia kerajaan. Ketinggian batang menebal adalah 10 cm. Pada setiap tangkai ada 4-6 pasang daun berbentuk lonjong,hijau tekstur warna dan beludru. Bunga-bunga ungu gelap berbentuk lonceng, sedikit melorot, terletak di gagang bunga, yang panjangnya bisa mencapai 20 cm.

Gloxinia itu indah. Secara lahiriah mirip dengan yang kerajaan. Perbedaannya hanya pada warna yang lebih terang dari daun dan dalam berbagai bentuk dan nuansa bunga.

Gloxinium cantik

Gloxinium cantik

Gloxinia kecil sekali. Ketinggian tanaman hanya 2,5 cm. Daun lonjong berdaun hingga 1 cm. Pada gagang bunga kecil ada satu bunga masing-masing, corolla yang memiliki memacu pendek, lilac - di atas, putih - dari bawah.

Gloksinija_008

Gloxinia kecil

Terry putih-violet glossinia

Terry putih-violet glossinia

Bunga merah muda dari gloxinia

Bunga merah muda dari gloxinia

Menanam dan merawat tanaman

Menanam dan menanam gloxinia di rumah adalah proses yang sederhana, tetapi memiliki aturan dan karakteristik sendiri.

Persiapan tanah dan pilihan hidangan untuk ditanam

Untuk menanam tanaman Anda dapat menggunakan tanah yang dibeli, atau Anda dapat menyiapkannya sendiri. Untuk melakukan ini, buat campuran dalam proporsi berikut:

  • 2 bagian tanah daun;
  • 1 bagian gambut (Anda dapat memiliki lahan rumah kaca);
  • 1 bagian dari pasir sungai.

Tanah harus memiliki keasaman rendah dan permeabel udara, yaitu, longgar. Untuk keamanan lebih lanjut, tanah yang disiapkan sendiri dianjurkan untuk didekontaminasi. Untuk melakukan ini, Anda dapat menerapkan obat "Maxim", yang dibesarkan dari perhitungan: untuk 2 liter air 1 ampul obat. Di bagian bawah setiap pot adalah drainase yang baik.

Sistem akar gloxinia bersifat superfisial. Karena itu, masakan untuk menanam tanaman harus dipilih dangkal, tetapi luas. Untuk perkembangan normal jarak antara dinding panci dan umbi terbesar harus 4-5 cm, cukup untuk kecil 3-4 cm. Cookware cocok untuk kedua tanah liat dan plastik.

Ruang gloxinia TV-Nocturne

Ruang gloxinia TV-Nocturne

Menanam umbi

Pada bulan Februari-Maret, umbi gloxinia dapat "dibangkitkan" dari "hibernasi" musim dingin. Jika mereka menghabiskan musim dingin di pot tanah, umbi-umbian diambil dan dibersihkan dari tanah. Setiap umbi diperiksa dengan cermat, akar yang lama dibuang darinya. Daerah yang membusuk dipotong dengan pisau dan dituangkan dengan batu bara yang dihancurkan. Sebelum tanam, umbi dikeringkan selama 24 jam.

Untuk pemeliharaan preventif dari berbagai penyakit, umbi sebelum penanaman diinginkan untuk direndam selama setengah jam dalam larutan potasium permanganat yang tidak kuat. Setelah melakukan proses persiapan, umbinya ditanam di dalam wadah yang disiapkan, sambil memperdalamnya ke dalam tanah hanya dengan 2/3. Panci dengan tanah yang dilembabkan ditutupi dengan film dan ditempatkan di tempat dengan cahaya yang cukup.

Umbi yang ditanam perlu disiarkan. Karena itu, film ini dihapus dua kali sehari selama 30 menit. Ini terjadi sebelum munculnya sepasang daun pertama. Selanjutnya, film harus dihapus, dan umbinya harus ditaburi dengan tanah untuk 1 cm. Untuk menghindari menuangkannya, penyiraman diperlukan dalam porsi kecil.

Gloksinia putih-merah

Gloksinia putih-merah

Pencahayaan

Bagaimana cara merawat gloxinia, jika fotofilik? Tentu saja, untuk dimasukkan pot bunga di tempat-tempat yang cukup terang. Light harus cerah dan tersebar, tetapi tidak langsung sinar matahari, dari mana bunga cepat memudar.

Gloxinia "mencintai" liputan yang baik dan abadi. Tetapi di jendela selatan dia akan merasa baik hanya pada sinar matahari musim semi. Dengan terjadinya musim panas, tanaman harus pritenit atau dipindahkan ke jendela timur.

Dengan terjadinya musim panas, tanaman harus dilindungi dari sinar matahari langsung

Dengan terjadinya musim panas, tanaman harus dilindungi dari sinar matahari langsung

Kondisi suhu

Gloxinia tidak bisa mentolerir perubahan suhu. Suhu + 25 ° sangat cocok dalam periode perkecambahan umbi. Setelah rooting tanaman dan selama pertumbuhan massa vegetatifnya, dimungkinkan untuk menurunkan suhu menjadi + 22 ° - di siang hari, pada malam hari +18 ° cukup. Suhu yang lebih rendah akan memperlambat perkembangan tanaman.

Untuk pertumbuhan gloxinia, dianjurkan untuk menjaga suhu di + 22-25 derajat siang hari, di malam hari - tidak di bawah 18 derajat

Untuk pertumbuhan gloxinia, dianjurkan untuk menjaga suhu di + 22-25 derajat siang hari, di malam hari - tidak di bawah 18 derajat

Kelembaban udara

Periode pertumbuhan dan pembungaan gloxinia harus disertai dengan kelembaban udara yang cukup. Dengan kelembaban yang tidak cukup, pertumbuhan tanaman melambat, daun memelintir, kuncupnya memudar, tidak pernah terbuka.

Untuk menjaga kelembaban yang diperlukan lingkungan, pot bunga ditempatkan pada palet dengan lumut basah atau tanah liat yang diperluas. Juga memungkinkan untuk melembabkan udara di sekitar tanaman dengan penyemprotan yang sering dari semprotan halus. Pada saat yang sama, perlu diingat bahwa karena pubertas daun, penyemprotan langsung pada tanaman tidak dapat diterima! Kalau tidak, akan ada bintik-bintik pada gloxinia yang akan merusak penampilannya, karena itu, secara umum, tumbuh.

Periode pertumbuhan dan pembungaan harus disertai dengan kelembaban yang cukup

Periode pertumbuhan dan pembungaan harus disertai dengan kelembaban yang cukup

Penyiraman dan saus atas

Penyiraman berlimpah diperlukan selama periode vegetasi tanaman. Air berdiri, suhu yang harus 2-3 ° di atas suhu kamar, dituangkan ke dalam panci atau di sepanjang tepi pot. Dalam hal ini, harus diingat bahwa air yang terkumpul di dalam panci akan memiliki efek berbahaya pada gloxinium.

Di musim panas, cukup untuk menyirami bunga 2-3 kali seminggu. Dari satu ke yang lain menyiram tanah harus mengering. Dalam cuaca dingin, berawan dan hujan tanaman disiram lebih jarang. Irigasi mulai memendek setelah periode pembungaan berakhir. Pada awal Oktober, jumlah irigasi berkurang lagi. Bunga sudah mulai mempersiapkan untuk waktu istirahat. Gloksinia di musim dingin hampir tidak disiram, tetapi juga pengeringan tanah, juga, tidak dapat ditoleransi.

Sejak April hingga Agustus rumah bunga yang indah bisa menyenangkan pupuk khusus untuk tanaman hias berbunga, yang dijual dalam kelimpahan di toko-toko khusus. Sekali dalam 7-10 hari, pemberian makan dilakukan, hanya dosis yang ditentukan oleh produsen harus dipotong menjadi dua. Selama istirahat, umbi seharusnya tidak dibuahi.

Gloxinia dalam embun

Gloxinia dalam embun

Jika Anda memperhatikan bahwa gloxinia tidak mekar, maka ada alasan untuk ini:

  • balutan atas tidak memadai;
  • pencahayaan yang buruk;
  • supersaturasi tanah dengan pupuk nitrogen;
  • udara dingin atau kering di dalam ruangan;
  • pot bunga yang terlalu besar;
  • perawatan yang salah di masa istirahat.

Cobalah untuk mengoreksi alasan yang ada untuk melanjutkan pertumbuhan normal dan pembungaan tanaman.

Dari April hingga Agustus, bunga harus dibuahi setiap 10 hari

Dari April hingga Agustus, bunga harus dibuahi setiap 10 hari

Gloxinium hybrid

Gloxinium hybrid

Reproduksi gloxinia

Perbanyakan tanaman dalam beberapa cara:

  • benih;
  • setek daun;
  • umbi-umbian.
  1. benih Gloxinia bisa berubah dalam penampilan, tetapi metode ini diterapkan petani. Benih ditabur dari bulan November sampai Februari di campuran lembar bumi, gambut dan pasir (1: 1: 1). kotak lebar rendah diletakkan di tempat yang terang hangat. Benih tanah secara teratur disemprot dengan air hangat. Kecambah akan muncul setelah beberapa minggu. Ketika dua daun bibit menyelam terpisah oleh jarak 2 cm, ketika sepasang ketiga -. 5 cm pick ketiga dilakukan pada bibit cukup berkembang, yang diantaranya jarak dipertahankan tidak kurang dari 10 cm Dengan mekar perawatan Gloxinia yang tepat dapat dimulai pada tujuh bulan ..

    Gloxinia - salah satu tanaman indoor terindah

    Gloxinia - salah satu tanaman indoor terindah

  2. Ketika merambat dengan stek daun, perlu memotong daun muda dari tanaman berbunga dengan potongan (1 cm) tangkai daun. Untuk penanaman gunakan gambut (0,5) dan pasir (1). Akarnya berakar dan ditutupi dengan toples. Untuk ventilasi, tangki harus dilepaskan sekali sehari selama 15 menit. Setelah 2,5-3 minggu, nodul terbentuk di ujung potongan. Setelah rooting stek dapat ditransplantasikan ke pot kecil. Reproduksi gloxinium dengan metode ini akan memastikan pembungaan tanaman di tahun yang sama.

    Gloxinia tigrina merah

    Gloxinia tigrina merah

  3. Untuk tumbuh dengan metode membagi umbi, besar, tumbuh umbi yang dibutuhkan. Mereka dipotong dengan pisau tajam. Jumlah bagian dari satu umbi tergantung pada jumlah kecambah yang tersedia di sana. Tempat irisan ditaburi dengan karbon aktif. Setiap bagian ditanam di pot terpisah dengan tanah yang lembab. Pengairan 2-3 hari pertama tidak diperlukan.
Variasi yang diperoleh sebagai hasil dari hibridisasi seksual gloxinia kerajaan dan gloxinia yang indah

Variasi yang diperoleh sebagai hasil dari hibridisasi seksual gloxinia kerajaan dan gloxinia yang indah

Tunas besar gloxinia

Tunas besar gloxinia

Di toko-toko sering menjual tanaman gloxinia berbunga, serta benih dan umbinya

Di toko-toko sering menjual tanaman gloxinia berbunga, serta benih dan umbinya

Penyakit dan pengobatan tanaman

Sayangnya, penyakit dan hama gloxinia ada, serta di semua tanaman indoor.

Tanda dan penyebab penyakit

  • Daun menguning - sinar matahari berlebih dan pupuk, melanggar rezim kelembaban.
  • Bintik coklat di daun - penggunaan air dingin untuk menyiram tanaman.
  • Daun pucat, gloxinia tidak mekar - kurang nutrisi dan pencahayaan.
Jagalah gloxinium dan itu akan selalu menyenangkan Anda dengan bunga yang luar biasa.

Jagalah gloxinium dan itu akan selalu menyenangkan Anda dengan bunga yang luar biasa.

Hama tanaman dan kontrol mereka

  • Tungau laba-laba adalah hama yang paling berbahaya. Dalam hal ini, diperlukan perawatan segera dari tanaman dengan acaricides.
  • Gloxinia juga dapat diserang oleh thrips dan aphid yang sangat tidak menyenangkan, yang dapat membunuh tanaman dalam waktu yang sangat singkat. Untuk memerangi parasit ini, cukup menyemprot bunga dengan insektisida.

Dengan semua aturan di atas dan tips gloxinia selama bertahun-tahun akan terima kasih untuk kemegahan berbunga gila-gilaan indah Anda.

Gloxinium cantik

Gloxinium cantik

Gloxinia kerajaan

Gloxinia kerajaan

Video Gloksinia

Gloxinia - foto

 

Gloxinia (52 gambar): penanaman, perawatan, reproduksi, spesies tanaman

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

18 + = 23