Sandal Venus yang indah

Sandal Venus yang indah

Keindahan tanaman, yang diciptakan alam, kadang-kadang mengherankan - konfirmasi lain dari sepatu Venus (foto). Bunga yang luar biasa ini, seolah-olah dari dunia lain, mustahil untuk tidak mengaguminya. Ini tidak biasa anggrek, ini sangat asli - terlihat seperti sepatu wanita. Dia anggun, halus, halus.

  • Asal nama
  • Karakteristik
  • Jenis
  • Budidaya sepatu kelamin
  • Budidaya di kebun
  • Kesimpulan
Bunga mewah milik keluarga anggrek

Bunga mewah dari keluarga anggrek

Sepatu Venerin bisa ditanam baik di rumah maupun di kebun

Sepatu Venerin bisa ditanam baik di rumah maupun di kebun

Sepatu Venus terlihat

Sepatu Venus terlihat

Asal nama

Sebelum meninjau foto dan membaca deskripsi sepatu kelamin, penting untuk mencari tahu di mana tanaman memiliki nama yang tidak biasa. Asal-usulnya ditemukan dalam mitologi Yunani kuno.

Menurut mitos, sekali di masa lalu Venus dan Adonis menangkap hujan selama perburuan. Untuk menunggu cuaca buruk, mereka bersembunyi di gua dan tidak kehilangan waktu di sana. Selama permainan cinta mereka, sandal emas murni jatuh dari kaki Venus. Pada saat ini orang biasa lewat dan melihat sandal, ingin mengambilnya. Tapi begitu dia menyentuhnya, dia berubah menjadi bunga, yang sangat mirip dengan sandal elegan.

Fitur:

Sandal Anggrek Venus (foto) mengacu pada tanaman herba abadi. Ini banyak digunakan di Eurasia. Nama ilmiah kecantikan ini - pafiopedilum, pada orang-orang itu sering disebut:

  • Sepatu Venus;
  • Kepala Adam;
  • batu gamping sepatu;
  • sepatu bot cuckoo;
  • sandal marjin;
  • ayam jantan.

Semua ini adalah tanaman yang sama yang kita pertimbangkan hari ini.

Orichids cerah yang indah

Anggrek cerah

Perhatikan! Dalam kondisi alamiah, bunga sepatu Venus tumbuh tidak di air, tetapi tempat-tempat yang dibasahi dengan baik. Sedangkan untuk kondisi rumah, ia membutuhkan kamar berventilasi baik, tanpa konsep, dan ruang besar untuk pertumbuhan.

Sebelumnya, semua sepatu anggrek milik genus yang sama, tetapi sekarang mereka dibagi menjadi:

  1. Cypridium.
  2. Pafiopedilum.
  3. Fragmedium.
  4. Selenipedium.

Karena tanaman-tanaman tersebut dapat kawin silang sempurna dalam genus, setidaknya ada 1.000 hibrida interspesifik.

Jenis

Saat ini, sangat populer adalah beberapa spesies yang berhasil ditanam di rumah.

Stiffless

Spesies ini memiliki batang tanah dan dua daun yang dilipat, lonjong atau lebar. Panjangnya tidak melebihi 20 cm, dan lebarnya 8 cm. Bunga ini terletak di ketinggian 35 cm dari tanah, besar dan memiliki aroma yang menyenangkan. Ini berbeda dalam penampilan dekoratifnya, berbunga datang di musim semi - awal musim panas.

Venus Sandal tanpa noda dengan warna lembut

Venus Sandal tanpa noda dengan warna lembut

Baranocephalic

Tingginya sekitar 30 cm, batangnya tipis dan lemah. Daun biasa, bujur panjang, panjangnya 10 cm, lebar tidak lebih dari 5 cm. Bunga terletak di atas, kecil, tunggal. Pembungaan datang di akhir musim semi.

California

Sepatu Venus ini mencapai ketinggian 80 cm. Batangnya kokoh dan memiliki 3-4 daun. Mereka berbentuk oval, tersusun bergantian, tajam, panjangnya sekitar 10 cm. Bunga dari spesies ini sangat indah. Pada satu perbungaan dari 4 hingga 12 bunga kecil, bract mereka bulat. Diameter masing-masing gagang adalah 4 cm, panjang tangkai berbeda. Periode pembungaan adalah akhir musim semi.

Sandal putih California Venerin

Sandal putih California Venerin

Putri Salju

Ketinggian remah ini hanya 30 cm, bagian bawah batang ditutupi dengan kelopak mata bersisik. Leaflet adalah 3-4 buah, mereka menunjuk, panjang 12 cm, lebar 4 cm, Bunganya kecil, satu di batang, diameter 2 cm, sepal memiliki bintik ungu pada sepal. Warna pada akhir musim semi - awal musim panas.

Beamy

Tingginya hingga 40 cm, batang yang puber, daun tidak lebih dari 10 cm, lebar 6 cm. Perbungaan mereka langsung, stabil karena tingginya kecil. Pada perbungaan ditempatkan hingga 4 bunga.

Ini

Hadiah licin Venerin (foto) tanaman herba, yang termasuk keluarga anggrek. Ketinggian tanaman tidak lebih dari 50 cm, rimpang tebal, merambat, terdiri dari ruas-ruas, yang terbentuk setelah pertumbuhan setiap tahun. Panjang akar aksesori bisa mencapai 30 cm.

Pada batangnya ada kelopak coklat di mana ada rambut kelenjar pendek. Daunnya berbentuk elips, teratur, sedikit runcing, sedikit bergelombang. Panjangnya hingga 18 cm, lebar 8 cm.

Bunga adalah biseksual, bracts berukuran besar. Daun perianth berwarna coklat kemerahan, bibirnya bengkak, kekuning-kuningan. Buah - sebuah kotak. Sandal jenis kelamin ini juga disebut merah.

Venerin adalah sandal nyata

Venerin adalah sandal nyata

Berbunga besar

Rimpang tebal dan pendek, akar berliku-liku seperti benang. Ketinggian batang tidak melebihi 45 cm, di pangkal mereka adalah sepatu kecoklatan. Panjang daunnya 15 cm, lebarnya 8 cm, sesuai dengan namanya, besar, tunggal. Skala warna ungu atau ungu-kuning, pembuluh darahnya gelap. Bibir bisa mencapai panjang 7 cm, berbeda dengan kembung yang kuat. Mekar di tengah musim panas.

Sandal Venus berbunga besar

Sandal Venus berbunga besar

Budidaya sepatu kelamin

Bunganya, seperti anggrek lain, sedikit gampang, tetapi untuk perawatan itu akan membayar dengan bunga yang indah dan sifat dekoratif yang sangat baik. Ketika memilih lokasi, Anda harus dipandu oleh kehadiran cahaya terang yang menyebar. Ini dapat diperoleh di jendela apa saja. Kriteria penting adalah durasi hari cahaya, seharusnya tidak kurang dari 14 jam. Di musim dingin, ini bisa dicapai dengan keringanan lampu.

Substrat untuk budidaya

Tugas utama untuk sepatu adalah membangun dan mempertahankan akar. Genus ini berbeda karena tidak menyukai tanah asam. Untuk meningkatkan alkalinitas, tepung kapur atau dolomit harus ditambahkan ke substrat standar untuk anggrek.

Penting untuk tidak membiarkan tanah menjadi berlapis dan diblokir. Juga, tidak diizinkan untuk stagnan di dalam pot. Untuk mencegah hal ini, harus ada saluran pembuangan di dasar pot. Untuk penyemprotan, Anda perlu mengatur sprayer ke mode penurunan terkecil sehingga tidak mengumpulkan pada daun dengan garis-garis.

Reproduksi sepatu kelamin

Reproduksi sepatu kelamin

Perhatikan! Shading tidak akan jika Anda memberi makan metode bunga foliar.

Komposisi substrat yang ideal:

  • Kulit pohon pinus cincang - 5 bagian.
  • Perlite - 0,5 bagian.
  • Gambut - 1 bagian.
  • Arang - 1 bagian.
  • Tepung Dolomit - 0,5 bagian.
Drainase untuk menanam anggrek Venerin sandal

Drainase untuk penanaman sepatu kelamin

Kondisi suhu

Yang beraneka ragam menyukai kehangatan, suhu rendah untuk anggrek ini berakibat fatal. Mereka dapat berhasil tumbuh di kamar dengan suhu seperti itu:

  1. Musim Dingin - + 18-24 ⁰С.
  2. Musim Panas - + 23-27 ⁰С.

Adapun spesies berdaun lebar, mereka dianggap dingin-mencintai. Sebaliknya, suhu tinggi berbahaya bagi mereka. Rejim temperatur untuk ini adalah sebagai berikut: di musim dingin + 16-20 ⁰,, di musim panas - + 18-24 ⁰С.

Perhatikan! Bunga akan bersyukur atas perubahan suhu di malam hari. Jadi, jika perbedaan dalam kinerjanya dalam 5 derajat (pada malam hari kurang dengan 5 derajat) - ini akan berdampak positif terhadap pembungaan dan pengembangan secara keseluruhan.

Menyiram

Venerin sandal suka air, tetapi hanya jika disiram dengan benar. Aturan utama harus teratur dan penyiraman yang sama sepanjang tahun. Sebelum melembabkan tanah, perlu untuk menjaga air, pra-disaring. Agar tidak merusak tanaman, air dipanaskan hingga suhu + 30 °. Jangan biarkan kelembaban masuk ke seprai, jika tidak mereka bisa membusuk. Jika air masih menempel di daun, itu perlu basah dengan serbet.

Metode yang nyaman untuk melembapkan tanah bukanlah irigasi, yang biasa kita gunakan, tetapi pencelupan sebuah pot dengan tanaman di wadah lain, yang agak lebih besar. Harus ada suhu yang sesuai di dalamnya. Tergantung pada substrat yang digunakan, durasi pemandian tersebut adalah:

  1. Saat menggunakan gambut dan potongan kayu kecil, 15 menit sudah cukup.
  2. Jika ada potongan kasar kulit, sehingga mereka direndam dalam air, Anda membutuhkan setidaknya 40 menit.

Perhatikan! Setelah penyiraman perlu dilakukan pemeriksaan palet: jika ada air di dalamnya, itu harus dikeringkan. Penyiraman selanjutnya harus direncanakan hanya ketika tanah telah kering.

Sangat penting untuk menyirami anggrek dengan benar

Sangat penting untuk menyiram anggrek dengan benar

Kelembaban

Dalam kondisi alami, sepatu Venus hidup di lingkungan yang lembab - sekitar 70%. Tentu saja, di rumah, kelembapan ini tidak bisa tercapai. Untuk mengatasi masalah ini cukup sederhana - untuk meletakkan dekat humidifier sepatu kelamin dengan uap dingin. Ini akan berguna bukan hanya untuk anggrek, tetapi juga untuk penghuni rumah hijau lainnya.

Saran! Versi yang lebih sederhana untuk menciptakan kelembapan yang cocok adalah dengan menaruh pot dengan tanaman di nampan di mana lumut basah, tanah liat yang diperluas tertanam. Ini akan mencapai kelembaban yang diperlukan.

Pupuk, pemupukan

Solusi optimal adalah penggunaan saus khusus untuk anggrek. Siram tanaman yang disiapkan dengan instruksi dari solusi yang Anda butuhkan setiap bulan. Jika pupuk standar digunakan untuk tanaman berbunga, maka harus diencerkan dengan air dalam rasio 1: 1. Dress top organik juga dapat digunakan, tetapi tidak sering - ini mempromosikan dekomposisi substrat.

Skema anggrek pemangkasan

Skema anggrek pemangkasan

Transplantasi

Tentukan bahwa sepatu Venus ingin pindah ke tempat tinggal baru, Anda dapat dengan tanda-tanda berikut:

  • Penampilan bunga itu tertekan.
  • Dari pot Anda bisa mencium jamur dan membusuk.
  • Substrat akan melekat erat.

Penting! Untuk keberhasilan penanaman sepatu kelamin, seseorang harus mengambil sendiri aturan pencangkokan setiap tanaman setiap 2 tahun.

Transplantasi yang optimal, ketika berbunga selesai, periode ini adalah periode terbaik untuk beradaptasi dengan kondisi baru.

Perlu memperhatikan pilihan pot, itu harus lebar, tetapi tidak tinggi. Di bagian bawah pot harus drainase, itu ditata substrat. Sebelum menanam, akar harus diperiksa dengan baik, dimanjakan untuk dihilangkan. Akar yang buruk dipotong, dan situs dipotong diperlakukan dengan serbuk karbon aktif menjadi bubuk. Penyiraman setelah transplantasi, sesuai dengan metode yang disarankan di atas, dapat dilakukan tidak lebih awal dari 3 hari kemudian.

Lebih mudah untuk melipatgandakan anggrek dengan membagi semak-semak, setidaknya 2 kecambah harus ada pada masing-masing "delenka". Layering seperti itu akan lebih mudah untuk beradaptasi, dan itu akan mekar lebih cepat.

Reproduksi Pafiopedilum

Reproduksi pafiopedilum

Budidaya di kebun

Anehnya, tetapi spesies yang tahan dingin dapat tumbuh dengan sukses tempat tidur bunga, pada saat yang sama mengamati peraturan berikut:

  1. Hal pertama yang harus dilakukan adalah memilih bahan tanam yang berkualitas. Harus memiliki akar yang bersih, ginjal yang sehat dan besar.
  2. Tempat pendaratan harus sedikit teduh, optimal di bawah pohon gugur. Juga tempat harus tenang dan terbuka. Panduan yang baik adalah pakis: di mana ia tumbuh, ia akan mengambil akar dan sandal Venus.
  3. Tanah harus ringan, longgar, netral atau sedikit asam. Tanah dapat lebih longgar dengan menambahkan kerikil, perlit, dipukuli hingga potongan-potongan kecil batu bata.
  4. Menyiram. Pengeringan, serta genangan air, tidak membutuhkan tanaman. Harus disiram secara moderat dan teratur.
  5. Mendarat. Rimpang di tanah harus diletakkan secara horizontal, dengan akar harus diluruskan. Zaglubit ginjal pada 1-1,5 cm terlalu jauh untuk menanam tanaman tidak bisa, itu bisa mati. Tanah harus dikondensasikan dan disiram dengan baik.

Kesimpulan

Sandal Venerin cukup bagus tanaman hias. Ini seperti bagi mereka yang mencintai bunga asli dan punya waktu untuk merawat mereka.

Venerin slipper: fitur tumbuh, penyiraman dan transplantasi yang tepat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

44 − 43 =