Konsol setengah lingkaran klasik pada kaki cut-out

Konsol setengah lingkaran klasik pada kaki berukir

Konsol yang ringkas, fungsional, ringan dan bergaya di lorong tepat di setiap interior dari klasik yang ketat dan subur baroque ke modern minimalisme dan multifaset eklektisisme. Untuk penampilan yang sederhana namun estetis meja konsol banyak peluang disembunyikan, jadi desainer mau menggunakan aksesori ini, tidak selalu terbatas hanya di lorong. Konsol modern di lorong mampu mengubah interior, membuatnya lebih halus, ringan, ekspresif. Selain itu, itu akan berfungsi sebagai tempat yang nyaman untuk semua jenis barang-barang kecil dan barang-barang dekorasi. Di antara berbagai yang ditawarkan oleh produsen, mudah untuk memilih meja konsol yang benar-benar cocok dengan desain lorong yang dirancang atau ruangan lain, dan jika Anda mau, Anda selalu dapat membuatnya sendiri atau memesan produk eksklusif dari para profesional. Kualitas pabrik atau pekerjaan manual adalah preferensi pribadi untuk semua orang, tetapi dalam hal apapun, konsol harus dipilih dengan benar, berdasarkan ukuran ruangan dan gaya masa depannya.

Isi:

  • Sedikit sejarah
  • Konsol multifaset
  • Desain dan dimensi
  • Jenis konsol
  • Manfaat Konsol
  • Konsol di interior lorong
  • Solusi warna
Meja sempit fungsional di lorong dengan bagian atas cermin

Meja sempit fungsional di lorong dengan bagian atas cermin

Konsol putih dari bahan alami

Konsol putih dari bahan alami

Meja potong kayu di lorong dalam gaya cheby chic

Meja ukiran kayu di lorong dalam gaya cheby-chic

Kombinasi indah dari bagian bawah emas konsol dalam bentuk timbangan dengan bagian atas meja hitam

Sebuah kombinasi yang indah dari bagian bawah konsol dalam bentuk timbangan dengan bagian atas meja hitam

Aksesori yang tidak biasa untuk lorong dalam bentuk konsol yang terbuat dari balok kayu

Aksesori yang tidak biasa untuk lorong dalam bentuk konsol yang terbuat dari balok kayu

Sedikit sejarah

Hari ini, semua orang dapat membeli konsol di lorong, tetapi sekali interior ini hanya ditemukan di istana dan salon masyarakat tinggi. Dalam mode tabel kantilever memasuki era Baroque, yaitu pada masa pemerintahan Louis XIV, dikenal karena keinginannya yang berlebihan untuk kemewahan. Konsol indah dari kayu langka, dihiasi dengan halus threading, penyepuhan dan lukisan, dengan cepat pindah dari interior Versailles ke rumah-rumah seluruh bangsawan Prancis, dan dari sana sudah menyebar ke seluruh Eropa. Hari ini karya-karya pembuat kabinet dari abad XVII-XVIII. adalah kebanggaan museum besar, menghiasi koleksi istana kerajaan, berfungsi sebagai objek impian bagi setiap penikmat seni dan barang antik.

Konsol vintage yang mewah di aula hitam dan putih

Konsol vintage yang mewah di aula hitam dan putih

Di zaman industrialisasi dunia, meja konsol, anehnya, masih populer, meskipun mereka lebih sederhana dalam versi eksekusi. Seperti kompak aksesori Telah berhenti menjadi simbol kemewahan, tetapi tidak kehilangan pesona dan fungsinya, karena apa yang dapat dianggap berlaku untuk interior apapun, tidak terbatas pada baroque menganggur.

Meja dengan laci dalam gaya art deco di lorong yang luas

Meja dengan laci di Gaya Art Deco di lorong yang luas

Konsol multifaset

Konsol di lorong - klasik, yang selama bertahun-tahun tidak kehilangan popularitas, hanya mengubah penampilannya, berdasarkan persyaratan waktu dan mode. Sepotong furnitur seperti itu dapat dianggap benar-benar universal. Ada banyak varian penggunaannya dalam hal desain, dan dimensi yang ringkas memungkinkan untuk meninggalkan peti dan meja besar yang mendukung konsol, yang sangat dihargai oleh pemiliknya. apartemen kecil.

Kombinasi elegan dari kayu dan kaca yang dipotong

Kombinasi elegan dari kayu berukir dan kaca

Konsol untuk lorong dapat terbuat dari berbagai bahan:

  • kayu atau tiruannya (papan partikel, MDF, dll.);
  • ditempa atau logam yang dipoles;
  • plastik berkualitas tinggi;
  • batu alam atau buatan;
  • kaca.
Bingkai logam konsol sempurna dikombinasikan dengan bagian atas kaca

Bingkai logam konsol sempurna dikombinasikan dengan bagian atas kaca

Ada juga semua jenis produk gabungan, misalnya, kayu atau kaca atas dengan kaki palsu.

Sebuah meja panjang di lorong motif oriental

Sebuah meja panjang di lorong motif oriental

Konsol dapat dicat dalam warna apa saja, memiliki desain singkat atau dekorasi subur dalam bentuk ukiran, mural, incrustations, dll.

Bentuk yang tidak biasa dari konsol, menarik perhatian

Bentuk yang tidak biasa dari konsol, menarik perhatian

Saran! Besar popularitas menikmati menghibur di dalam lorong dengan cermin, bingkai di antaranya memiliki mirip dengan atau digabungkan pada gaya desain.

Meja tandem halus dan cermin untuk lorong kecil

Meja tandem halus dan cermin untuk lorong kecil

Untuk konsol secara organik masuk ke bagian dalam lorong, itu dapat dilengkapi dengan cermin, gambar, bangku atau sepasang kursi, dan di atas tingkat table-top mengatur 1-2 lampu (desktop atau dinding). Bingkai seperti itu akan menambah kenyamanan ruangan, membuatnya lebih nyaman.

Gaya pantai di lorong menekankan nuansa pasir dan laut furnitur dan aksesori

Gaya pantai di lorong digarisbawahi warna pasir dan laut perabotan dan aksesori

Desain dan dimensi

Konsol adalah rak-meja yang sempit dan memanjang, yang dapat memiliki empat atau dua kaki. Dalam kasus kedua, bagian belakang bagian atas meja dilekatkan langsung ke dinding. Ada varian meja konsol dengan satu kaki atau tanpa mereka sama sekali. Dari rak biasa, yang terakhir akan dibedakan oleh alat peraga yang anggun yang menyediakan fiksasi di dinding.

Konsol dalam gaya Provence dengan potongan indah

Konsol di Gaya Provence dengan alat peraga yang diukir indah

Konsol klasik memiliki bentuk setengah lingkaran, yang diwarisi dari elemen arsitektur dengan nama yang sama, yang berfungsi sebagai pendukung untuk bagian-bagian bangunan yang menonjol.

Konsol setengah lingkaran klasik dengan satu kaki

Konsol setengah lingkaran klasik dengan satu kaki

Meja kantilever standar selalu lebar kecil, dan panjangnya bisa apa saja. Bagian belakang melekat pada dinding, dan stabilitas tambahan disediakan oleh sepasang kaki di depan. Desain semacam itu dapat menahan beban yang cukup besar, yang penting jika bergantung padanya cermin atau konsol digunakan sebagai penyangga berbagai objek.

Meja sempit di lorong batu alam

Meja sempit di lorong batu alam

TipKonstruksi dengan ikat untuk dinding tidak berbeda mobilitasoleh karena itu jika sering terjadi permutasikemudian lebih baik menggambar memperhatikan pada terlampir model.

Model konsol portabel untuk lorong

Model konsol portabel untuk lorong

Ketinggian konsol di lorong biasanya berkisar dari 70 hingga 110 cm, sementara model yang lebih tinggi melakukan fungsi dekoratif daripada yang praktis. Dan varian rendah (70-85 cm) dapat ditambahkan perjamuan, itu nyaman untuk duduk.

Versi multifungsi yang rendah dari konsol di ruang masuk kecil

Versi multifungsi yang rendah dari konsol di ruang masuk kecil

Jenis konsol

Konsol untuk lorong dapat dibagi menjadi dua jenis:

  • Fungsional - konsol ini dapat dilengkapi dengan laci, rak, lemari samping, yang membuat aksesori lebih fungsional, memungkinkan penggunaan rasional area aula kecil. Desain konsol fungsional di lorong sering sederhana, tanpa elemen dekoratif yang tidak perlu. Sepotong furnitur serupa digunakan ketika lorong tidak ingin menjadi lebih berat dengan laci atau satu lagi kabinet. Konsol fungsional dapat memainkan peran toilet atau sebuah meja kopi, yang memungkinkan untuk menggunakannya tidak hanya di lorong, tetapi juga di ruang tamu atau kamar tidur. Berdiri seperti konsol di lorong itu murah, tetapi mereka terlihat sangat layak.
Konsol praktis dan lapang di lorong dengan loker

Konsol praktis dan lapang di lorong dengan loker

  • Dekoratif - konsol jenis ini lebih kompak, memiliki desain yang sederhana dan sering digunakan jika Anda perlu mengisi ruang yang kosong (ceruk dinding, partisi, dinding sempit). Desain konsol dekoratif biasanya dirancang untuk fakta bahwa meja itu sendiri akan menjadi hiasan interior. Konsol semacam itu tidak digunakan untuk menyimpan barang-barang, tetapi mereka memiliki objek dekorasi di atau di sekitarnyavas dengan bunga, bingkai foto, lampu meja, kandil - Komposisi dapat diubah secara konstan, menambah interior lorong dinamika). Melengkapi konsol dekoratif cermin besar atau jam dinding indah, pouffe elegan atau bangku tinggi, didekorasi dengan gaya yang sama. Biaya konsol dekoratif akan sangat tergantung pada materi dan kualitas kinerja. Seringkali produk semacam itu dibuat sesuai pesanan, yang menaikkan harga, tetapi kerja manual dan keunikan meja konsol sepadan.
Dekor bergaya dan cerah dari aula dengan konsol

Dekor bergaya dan cerah dari aula dengan konsol

Tip! C membantu konsol di dalam lorong kamu bisa menyamar baterai atau sedap dipandang stasiun dinding.

Sebaiknya sembunyikan baterai dengan memasang konsol di lorong

Sebaiknya sembunyikan baterai dengan memasang konsol di lorong

Manfaat Konsol

Keuntungan nyata dari konsol untuk lorong termasuk:

  • Dimensi kompak, berkat yang meja dapat ditempatkan di area manapun tanpa kehilangan meter yang berharga. Sebuah konsol sempit di lorong tidak akan mempengaruhi lebar ruangan, sementara membuatnya jauh lebih fungsional dan estetis. Ini dapat dan bahkan perlu ditempatkan di dekat zona "tidak nyaman", misalnya, tangga, sepanjang dinding panjang koridor sempit, mengubah ruang kosong menjadi ruang yang indah dan fungsional.
Konsol kaca hampir tidak terlihat dan mengambil ruang di koridor sempit

Konsol kaca hampir tidak terlihat dan mengambil sedikit ruang di koridor sempit

  • Desain yang bergaya dan serbaguna, berkat mudahnya memilih opsi yang tepat untuk situasi apa pun. Meja dapat dibuat dari bahan yang berbeda, memiliki akhir yang sederhana atau eksklusif, berbeda dalam desain, bentuk.
Meja sempit dekoratif dari berbagai jenis kayu

Meja sempit dekoratif dari berbagai jenis kayu

  • Kenyamanan penggunaan - konsol di lorong menambah fungsionalitas ke ruangan, membantu menempatkan hal-hal yang diperlukan tanpa menggunakan ruang ekstra. Beberapa model dilengkapi dengan laci, rak. Di atas meja konsol, Anda dapat menggantung objek fungsional, misalnya, cermin, gantungan kecil, rak, pengurus rumah tangga dan seterusnya. Di bawah konsol, perjamuan atau pouf, tidak mengganggu dengan bebas untuk pergi ke bagian utama apartemen.
Tempat yang dipilih dengan baik untuk konsol akan menghemat ruang

Tempat yang dipilih dengan baik untuk konsol akan menghemat ruang

  • Tabel konsol akan membantu membatasi ruang secara kompeten apartemen studio, padahal sebenarnya tidak ada lorong terpisah. Area pintu masuk dapat ditentukan oleh konsol, meletakkannya di dinding di samping pintu atau ke belakang sofa.
Sudut yang bagus dengan meja dan embusan di lorong

Sudut yang bagus dengan meja dan embusan di lorong

  • Menggunakan konsol, Anda dapat membuat interior lorong utuh, lebih harmonis, menambah estetika.
Konsol dari kaca hampir digabung dengan cermin di lantai

Konsol dari kaca hampir digabung dengan cermin di lantai

Tip! Jangan ragu untuk melakukannya gabungkan beragam bahan, misalnya, bahkan sederhana kantilever meja dari berwarna kayu akan menjadi spektakuler lihat di dalam kombinasi dari dengan cermin di dalam diukir bingkai, sebuah bangku dengan cerah upholstery dan antik desktop lampu.

Detail logam antik + kayu menciptakan suasana unik di ruangan

Detail logam kuno + kayu menciptakan suasana yang unik di dalam ruangan

Konsol di interior lorong

Lorong dapat diubah dari premis yang tidak mencolok menjadi kelanjutan gaya, lebih tepatnya, awal dari sebuah apartemen, itu sudah cukup untuk memilih konsol yang tepat.

Memilih konsol didasarkan pada gaya umum aula:

  • Interior klasik akan melengkapi konsol yang terbuat dari kayu dengan kaki elegan, meja yang diukir atau diukir. Warna gamutnya netral, nuansa alami kayu modern, serta gamma hitam dan putih klasik. Itu adalah penyepuhan yang tepat, patina, pelapis logam. Bentuk optimal berbentuk persegi panjang dan setengah lingkaran, dengan geometri yang ketat dan dekorasi yang terkendali. Di atas konsol pasti bernilai menggantung cermin dalam bingkai klasik atau gambar, berfokus pada mata pelajaran ini.
Konsol kayu gelap tampak hebat di interior gaya klasik

Konsol kayu gelap tampak hebat di interior gaya klasik

  • Untuk gaya modern, seperti minimalisme, berteknologi tinggi atau Skandinavia, Anda harus memilih konsol bentuk geometrik sederhana dengan bagian atas yang halus dan desain singkat tanpa makanan lezat. Tabel kantilever seperti itu dapat dilengkapi dengan kompartemen fungsional tambahan. Skema warna terkendali, warna sederhana, warna solid. Material - kayu ringan, krom, kaca, plastik.
Garis-garis yang jelas dari konsol di lorong modern

Garis-garis yang jelas dari konsol di lorong modern

  • Aula masuk, didekorasi Art Nouveau, melengkapi konsol warna jenuh dengan bentuk halus. Worktop dapat berupa setengah lingkaran dengan kaki halus, dan persegi panjang dengan ukiran atau melengkung. Pada kotak-kotak itu ada aksesoris yang indah dari berbagai logam, dengan inkrustasi, liontin, dll. Hal ini diperlukan untuk melengkapi konsol seperti itu dengan cermin tinggi dalam bingkai yang spektakuler. Dari bahan lebih baik untuk memperhatikan kayu, kaca dan tempa. Warna - nada hitam dan putih, permukaan glossy warna-warna cerah (merah, fuchsia, lilac, coklat).
Gaya modern modern gaya modern akan menekankan pada bentuk furnitur di lorong

Bentuk furnitur di lorong menekankan gaya modern modern

  • Untuk vintage, retro dan provence Konsol dapat dipilih dengan sisipan tekstil dari permadani, penutup jacquard atau dengan ruffles di tepinya. Skala warna cerah, netral. Dalam dekorasi dapat digunakan kayu, penempaan, penyepuhan atau patinasi yang tepat, lukisan.
Konsol mewah dari batu putih alami bergaya vintage

Konsol mewah dari batu putih alami bergaya vintage

  • Neoclassicism, chic chic dan eklektisisme di lorong dapat dilengkapi dengan konsol bentuk klasik, tetapi dengan sentuhan akhir asli, misalnya, model yang dibuat secara artifisial atau dicat dalam warna-warna yang tidak standar dan cerah. Kelengkapan yang luar biasa (kristal, sisipan bernoda kaca, kabel dekoratif) dan kaki bentuk elegan akan sesuai. Konsol semacam itu harus dilengkapi dengan patung, lampu hias atau kandil, karangan bunga, kotak yang indah.
Lorong dalam gaya cheby chic dengan pelek cermin berukir indah dan meja sempit tua

Lorong dalam gaya shebbie-chic dengan pelek cermin berukir indah dan meja sempit tua

Saran! Konsol boleh menjadi pondasi untuk simetris interior lorongjika pada sisi-sisi dari dia dimasukkan sama subyek (vas, lampu lantai, kursi, patung).

Konsol kayu dengan tinggi sedang di lorong yang luas

Konsol kayu dengan tinggi sedang di lorong yang luas

Konsol di lorong. Memilih solusi warna

Warna konsol untuk lorong harus selaras dengan sisa situasi. Jangan memilih opsi gelap, jika ukuran ruangan kecil, lebih baik tetap pada warna terang, permukaan glossy atau kaca.

Warna putih klasik akan terlihat harmonis dalam gaya apa pun

Warna putih klasik akan terlihat harmonis dalam gaya apa pun

Untuk menyegarkan interior lorong, Anda dapat membeli konsol warna cerah, yang dikombinasikan dengan nuansa netral di akhir, akan bermanfaat untuk fokus pada diri Anda sendiri, tidak mendominasi pada saat yang sama karena ukurannya yang sederhana.

Konsol cerah yang ekspresif dengan loker, terletak hampir di seluruh dinding lorong

Konsol cerah yang ekspresif dengan loker, terletak hampir di seluruh dinding lorong

Salah satu opsi universal adalah konsol putih, itu dapat ditempatkan di lorong terlepas dari skema warna umum. Konsol putih akan menghidupkan kembali interior yang terlalu gelap, membuatnya lebih mudah. Desain lorong yang cerah, seperti meja konsol akan menyeimbangkan, membuatnya lebih harmonis. Hiasan dalam kisaran pastel juga akan secara organik dilengkapi dengan aksesori putih, yang dengan lembut akan menekankan diri Anda sendiri, berfungsi sebagai pusat komposisi. Konsol putih terlihat bagus interior neoklasik, antik, provence, minimalisme, modern.

Aksesori warna-warni sempurna dikombinasikan dengan furnitur ringan

Aksesori warna-warni sempurna dikombinasikan dengan furnitur ringan

Konsol kayu atau veneer veneer, mereka bisa menjadi semua jenis warna alami atau berwarna, dicat terang. Memilih solusi warna untuk konsol kayu didasarkan pada gaya lorong. Nuansa alami cocok untuk interior tradisional, etnis atau gaya-eko, Skandinavia (hanya nada cahaya), chalet.

Cermin potongan cantik dengan konsol terbuat dari kayu ringan yang sama

Cermin ukiran indah dengan konsol dari kayu ringan yang sama

Terlihat sangat mengesankan konsol hitam, bisa jadi matte atau glossy (poles atau lacquered), memiliki efek "buruk". Dalam hal ini, warna hitam muncul sebagai aksen yang cerah, sehingga layak menyeimbangkan dinding cahaya, 1-2 warna jenuh (lemon, fuchsia, merah, biru). Konsol hitam juga akan melengkapi lorong di gaya loteng, modernisme, minimalis.

Meja mengkilap hitam untuk aula dalam gaya tradisional

Meja mengkilap hitam untuk aula dalam gaya tradisional

Keunikan konsol untuk lorong sulit untuk melebih-lebihkan, karena perabot ini memungkinkan untuk mewujudkan ide-ide desain yang paling berani. Penting untuk membeli aksesori seperti itu untuk rumah Anda, karena tidak membutuhkan banyak ruang, tetapi secara signifikan akan meningkatkan fungsi lorong dan menambah dinamika, kecanggihan, dan membantu untuk berhasil mengatur ruangan. Dan jika di antara semua varietas dan tidak dapat menemukan model yang cocok, maka meja konsol dapat dibuat secara mandiri, mendekorasinya sesuai selera Anda.

Konsol di aula: meja fungsional rendah yang terbuat dari kayu dengan laci kecil

Meja kayu fungsional rendah dengan laci kecil

Konsol di aula: 80+ model di Art Nouveau, Gaya kerajaan, Shebi-chic, dan minimalis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

+ 18 = 23